rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Menciptakan Peluang Kerja

 

Hasil panen kelapa sawit di Bengkulu. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu - Meskipun Bengkulu provinsi kecil tetapi potensi isi alam Bengkulu sungguh memukau. Berbagai kekayaan alam ada di bumi Bengkulu semisal batu bara, emas, geotermal. Selain itu lahan yang subur untuk kelapa sawit, karet, kopi dan tanaman lainnya yang menjanjikan. Itulah sebabnya Bengkulu cukup dilirik untuk membuka berbagai peluang usaha tambang dan perkebunan.

Dari sepuluh kabupaten hanya 3 kabupaten yang tidak ditanami sawit. Selebihnya sepanjang provinsi dari Mukomuko sampai ke Kaur ribuan hektar terhampar perkebunan sawit milik swasta. Sayangnya banyak diantara mereka berkebun dan membuka tambang di Bengkulu tetapi tidak punya kantor cabang di Bengkulu.

 


Inilah peran pemerintah mengusulkan mereka agar semua pengusaha tambang dan perkebunan besar di Bengkulu agar wajib membuka kantor cabang di Bengkulu. Andaikata ada 40 kantor cabang per kantor mempekerjakan 10 orang tenaga maka ada peluang 400 tenaga kerja dan efek samping dari pembukaan kantor cabang ini akan berimbas pada usaha kuliner, hunian hotel jika ada kunjungan dan pimpinan pusat, penerbangan dan banyak hal positif lainnya dari sektor pajak daerah.

Pagar Dewa, 05102022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait