rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Perjalanan Umroh (Bag. 6. Labbaika Allahumma Labbaika)

 


GUDATAnews.com, Mekkah - Mengawali ritual Umroh diawali dengan mandi besar yang diniatkan mandi ihram. Selanjutnya membersihkan badan dengan mencukur bulu-bulu yang tumbuh di badan, memotong kuku lalu berpakaian ihram.

Setelah semua koper diturunkan dari hotel perjalanan Umroh dimulai dari mengambil miqat di Bir Ali dengan melaksanakan shalat tahiyatul masjid lalu shalat Sunnah ihram. Kemudian naik lagi ke bus untuk melapaskan niat Umrah. Jama'ah perempuan dengan pakaian serba putih. Laki-laki dengan mengenakan dua lembar kain.

 


Perjalanan Madinah ke Mekkah sejauh 450 kilometer ditempuh dalam waktu 5 jam. Setiba di Mekkah jama'ah langsung diajak untuk tawaf. Usai tawaf adzan Ashar. Setelah shalat Ashar dan jama'takhir dengan Zuhur langsung sa'i dan tahallul. Menjelang Maghrib semua kegiatan selesai. Alhamdulillah jama'ah dapat menunaikan dengan baik tentu dengan harapan Umroh mabruroh. Selesai shalat Maghrib dan langsung Isya dengan jama qashar. Seluruh jama'ah menuju hotel untuk makan malam dan istirahat. Lumayan lelahnya.

Mekkah, 18102022

Salam UJH. (Red)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait