rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Perjalanan Umroh (Bag. 12. Bagian Terakhir Oleh-oleh)

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Sebagaimana melihat orang pulang haji. Pulang Umroh pun sama persis. Seluruh jama'ah dibebani oleh-oleh. Oleh-oleh buat anak cucu, keluarga, sahabat, dan teman kerja. Air Zamzam yang dijatahi 5 liter ternyata tidak cukup. Maka, dengan berbagai upaya, air Zamzam diisi dalam botol atau dirigen lalu dibalut dengan plastik agar tidak tumpah.

Bila pandai mengemasi barang-barang insha Allah tidak terlalu berat dan banyak tentengan yang sudah beranak cucu. Bagi yang tidak bisa mengemasi pakaian kotor dan baju-baju yang sudah dibeli maka pasti koper akan cepat penuh dan resikonya banyak tentengan mulai dari jinjingan kiri kanan sampai ke pundak dan di leher ikut jadi gantungan.

 


Sangat dimaklumi dan ini menjadi tren se Indonesia  siapapun yang berpergian jauh pasti terpikir dengan oleh-oleh yang akan dibawa, minimal oleh-oleh buat keluarga sendiri. Buat suami atau isteri, anak-anak hingga ke cucu. Mulai dari berbagai macam makanan, pakaian hingga mainan. Semoga semuanya membawa kepuasan diri dan keluarga. Aamiin ya Allah.

Pagar Dewa, 23102022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait