rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Berguna untuk Sesama

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Ambisi hidup kita membuat kita selalu berpacu dengan waktu, tenaga dan kemampuan yang kita miliki untuk mencapai kata sukses, kaya, dan menjadi jaya. Setiap orang memiliki impian yang sama yakni ingin sukses.

Ambisi tersebut kadang membuat kita lelah dan tidak sedikit yang stress. Padahal bila kita mau merubah haluan kita menjadi manusia yang berguna buat sesame, rasanya kita akan lebih bahagia. Lebih senang dan bahkan tidak tertutup kemungkinan kita merasa lebih kaya, dan jaya. Sebab nilai kita buat bukan hanya pada kekayaan saja, akan tetapi kemanfaatan diri kita pada sesama. Allah SWT berfirman:

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ أُولَئِكَ هُمْ خَيْرُ الْبَرِيَّةِ (7) جَزَاؤُهُمْ عِنْدَ رَبِّهِمْ جَنَّاتُ عَدْنٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا أَبَدًا رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمْ وَرَضُوا عَنْهُ ذَلِكَ لِمَنْ خَشِيَ رَبَّهُ (8)

"Sesugguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh mereka itu adalah sebaik-baik makhluk. Balasan mereka di sisi Tuhan mereka ialah surga 'Adn yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah rida terhadap mereka dan mereka pun rida kepada-Nya. Yang demikian itu adalah (balasan) bagi orang yang takut kepada Tuhannya. (QS. Al Bayyinah: 6-8)"

Hadits singkat dari Rasulullah

خير الناس أنفعهم للناس

"Sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi manusia lainnya" (HR. At Tabrani)

Oleh karena itu dengan apa yang ada bukan berpuas diri tetapi lebih mensyukurinya. Seiring dengan itu terus berusaha dan boleh jadi dengan menjadi berguna untuk sesama akan mengalir dan terbuka pintu-pintu barokah. Sebab sumber utamanya hanya satu yakni Allah SWT.

Pagar Dewa, 17112022

Salam UJH. (Red)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait