rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Hidup Penuh Cinta dan Ilmu Pengetahuan

 

Suasana belajar Sekolah Fatma Kenanga ICS Kota Bengkulu. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu - Salah satu pembangkit semangat hidup dan berjuang adalah cinta, karena cinta pada istri maka kita selalu bahagia dan membahagiakan diri. Sebab cinta pada anak maka kita bekerja penuh semangat.

Demikian juga dengan ilmu pengetahuan. Disebabkan ilmu maka kita berbeda-beda cara kerja dan hasil pekerjaan. Tukang batu, yang mengambil batu di aliran sungai bekerja sehari penuh hasilnya memperoleh sekitar 200 atau 300 ribu rupiah, tetapi dokter bedah mengambil batu ginjal cukup 1 jam pendapatannya mencapai jutaan rupiah.

Quran Surah Az-Zumar Ayat 9:

قُلْ هَلْ يَسْتَوِى الَّذِيْنَ يَعْلَمُوْنَ وَالَّذِيْنَ لَا يَعْلَمُوْنَ ۗ اِنَّمَا يَتَذَكَّرُ اُولُوا الْاَلْبَابِ

“Katakanlah, apakah sama antara orang yang mengetahui dengan orang yang tidak tahu.” (Az Zumar : 9)


 

Itulah makna cinta dan ilmu pengetahuan, hidup yang baik adalah hidup yang diinspirasi oleh cinta. Dan hidup yang mudah adalah hidup yang dipandu oleh ilmu pengetahuan. Jagalah cinta yang dikarunia Tuhan pada masing-masing kita. Teruslah belajar agar semakin dalam ilmu pengetahuan. Sabda Rasulullah,

“Wahai Abu Dzar, kamu pergi dan mempelajari satu ayat saja dari Kitab Allah Ta’ala (Al-Qur’an) adalah lebih baik bagi kamu daripada sholat seratus raka’at dan kamu pergi kemudian belajar satu bab dari ilmu baik diamalkan maupun tidak adalah lebih baik daripada sholat seribu raka’at.” (HR. Ibn Majah).

Pagar Dewa, 22112022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait