rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Hasil Keringat

 

Penuh keringat mencari nafkah. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu - Beratnya pekerjaan kadang sampai basah baju tak bisa dibilas. Membuka pagi dengan bekal seadanya sampai menutup siang hingga burung-burung telah beristirahat dalam masing-masing sangkarnya. Itupun kadang membawa upah yang tak seberapa.

Tidak sedikit diantara kita yang mengerjakan lebih dari apa yang dibayar. Banyak dan beratnya pekerjaan seakan tidak sebanding dengan upah yang dibayat. Tetapi yakinlah kepada Yang Maha Mengatur rezeki pada suatu saat kelak akan dibayar lebih dari apa yang dikerjakan. Al Baqarah 281

وَاتَّقُوْا يَوْمًا تُرْجَعُوْنَ فِيْهِ اِلَى اللّٰهِ ۗثُمَّ تُوَفّٰى كُلُّ نَفْسٍ مَّا كَسَبَتْ وَهُمْ لَا يُظْلَمُوْنَ

Dan takutlah pada hari (ketika) kamu semua dikembalikan kepada Allah. Kemudian setiap orang diberi balasan yang sempurna sesuai dengan apa yang telah dilakukannya, dan mereka tidak dizalimi (dirugikan).

 


Saat ini para sukarelawan berjibaku membongkar reruntuhan rumah, gedung dan fasilitas lainnya yang hancur karena gempa, mencari jika masih ada yang tertimbun reruntuhan, tentu tidak mengharapkan upah tetapi kemuliaan hati mereka dalam berbagai duka sungguh agar menggetarkan Arasy Allah karena menolong sesama yang sedang musibah hanya karena Allah. Semoga saudara-saudara kita yang sedang berduka atas musibah gempa di Cianjur tetap sabar dan tabah. Aamiin.

Pagar Dewa, 22112022

Salam UJH. (Red)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait