rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Menikmati Keindahan Alam

 

Hijaunya Alam. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu - Mengapa orang sering larut saat memandang hamparan sawah yang luas membentang? Karena ada keindahan pada hamparan tersebut. Mengapa orang senang bermain dengan gemercik air yang mengalir bening lalu mandi berpuas diri di dalamnya? Karena ada kesejukan yang bisa dinikmati. Lalu mengapa orang senang pada perbukitan dan gunung-gunung? Karena ada nyanyian alam yang membawa pada ketenangan.

Alam adalah obat terbaik untuk ketenangan itu sebabnya kita gampang tertidur pulas bersama hembusan bayu yang menyapu sekujur tubuh. Dan segala bentuk rasa damai, ketenangan batin, keheningan dan kesunyian alam ternyata baik untuk jantung.

 


Ciptakan alam hijau di sekeliling kita dengan menanam pepohonan atau buah-buahan atau pun sayur-sayuran hijau meskipun cuma dalam pot pada ember atau barang-barang bekas sebagai media tanam. Sebab itu menjadi hiburan tersendiri bagi yang mencintai lingkungan.

Surat An Naml  ayat 60

أَمَّنْ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَأَنْزَلَ لَكُمْ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَنْبَتْنَا بِهِ حَدَائِقَ ذَاتَ بَهْجَةٍ مَا كَانَ لَكُمْ أَنْ تُنْبِتُوا شَجَرَهَا ۗ أَإِلَٰهٌ مَعَ اللَّهِ ۚ بَلْ هُمْ قَوْمٌ يَعْدِلُونَ

Apakah (yang kamu sekutukan itu lebih baik ataukah) Zat yang menciptakan langit dan bumi serta yang menurunkan air dari langit untukmu, lalu Kami menumbuhkan dengan air itu kebun-kebun yang berpemandangan indah (yang) kamu tidak akan mampu menumbuhkan pohon-pohonnya? Apakah ada Tuhan (lain) bersama Allah? Sebenarnya mereka adalah orang-orang yang menyimpang (dari kebenaran).

Pagar Dewa, 24122022

Salam UJH. (Red)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait