rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Mujair Buat Status, Nila yang Tersinggung

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Entah pas atau tidak itu baca postingan seseorang di wall Facebook. Beliau menulis, zaman sekarang, ‘Mujair buat status, ikan Nila yang tersinggung’. Lele yang tersakiti, bekicot ikut campur.

Status yang menggelitik di era kini. Zaman yang semua orang matanya lebih banyak ke layar android ketimbang memandang sajadah. Akibatnya, setiap segala sesuatu diposting menyebabkan salah perasaan pada diri orang lain. Maksud hati mengeluarkan unek-unek masalah rumah tangga teman sosmed lainnya merasa tersinggung dan diejek karena punya masalah yang sama.

Oleh karena itu. Sebelum memposting sesuatu, ada baiknya pikirkan positif dan negatif akibat postingan. Kemudian yang membaca postingan atau status siapapun tidak perlu terlalu perasa jika hinaan, hujatan atau cacian ditujukan kepada kita. Kan cuma tinggal skip atau lewatkan saja. Dan belum tentu juga ditujukan buat kita. Bila menyerang pribadi terkait dengan Suku, Agama dan Ras kita bisa adukan ke pihak berwajib sebab sudah diatur dalam UU ITE. Dan yang terbaik adalah bersosmedlah secara arif bijaksana. Jadikan sosial media sebagai ladang ilmu dan perkuat silaturahmi walau cuma di dunia maya. Dalam surat Al Isra 53 Allah sampaikan

وَقُلْ لِّعِبَادِيْ يَقُوْلُوا الَّتِيْ هِيَ اَحْسَنُۗ اِنَّ الشَّيْطٰنَ يَنْزَغُ بَيْنَهُمْۗ اِنَّ الشَّيْطٰنَ كَانَ لِلْاِنْسَانِ عَدُوًّا مُّبِيْنًا

Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku, “Hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang lebih baik (benar). Sungguh, setan itu (selalu) menimbulkan perselisihan di antara mereka. Sungguh, setan adalah musuh yang nyata bagi manusia.

Pagar Dewa, 05122022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait