rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Hanya Beda Cara Bicara

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Semakin banyak akses dan fasilitas dengan teknologi digital semakin banyak ilmu pengetahuan yang bisa diserap dan mampu memperluas wawasan.

Hanya saja kadang kita belum cerdas mengelola jari dan kata saat berkomentar di grup. Seakan tidak ada beban buat mencela siapapun, tak pernah berfikir panjang ketika berghibah dan mencaci maki terhadap orang, instansi atau apapun yang tidak kita senangi walaupun orang kita caci tidak kita kenal dan tidak mengenal kita.

Allah telah berfirman

وَقُولُوا لِلنَّاسِ حُسْنًا

“Dan ucapkanlah kepada manusia dengan perkataan yang baik.” (QS Al-Baqarah: 83)

Hadits Rasulullah

عَنْ عَبْدِ اللهِ بْنِ مَسْعُودٍ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: سِبَابُ المٌسْلِمِ فُسُوقٌ، وَقِتَالُهُ كُفْر

Dari Abdullah bin Mas’ud RA berkata, “Rasulullah bersabda, ‘Mencela seorang muslim merupakan kefasikan dan memeranginya merupakan kekufuran’.” 

Sudah saatnya berbagi kepada siapapun tentang apa saja, termasuk solusi, saran, nasehat pada sesiapa saja yang membutuhkan (yang tidak butuh tinggal skip) dalam berbagai sosial media yang kita miliki. Bak pepatah orang dahulu, "Berkata di bawah-bawah, mandi di hilir-hilir."

Pagar Dewa, 13012023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait