rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Perjalanan Umroh Januari 2023 (Hari Pertama)

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Tiba di Jakarta hari Selasa 17 Januari 2023 jama'ah umroh Azza Barokah Madinah diinapkan satu malam di hotel Days yang tidak jauh dari bandara Soekarno Hatta. Menginap satu malam di Days Hotel ini karena keberangkatan menuju Madinah dengan pesawat pagi. Boarding jam 08.15 WIB menuju Doha Qatar lalu ke Madinah.

Usai Subuh semua jamaah diberangkatkan ke bandara dengan bus yang sudah disiapkan oleh hotel. Masing-masing jama'ah sudah dengan pakaian seragam batik yang sudah dibagikan oleh travel.

Aktivitas di Bandara Soekarno Hatta adalah briefing tentang administrasi perjalanan. Penyerahan pasport, kalung identitas, snack. Beberapa hal penting terkait masalah dokumen saat di imigrasi. Serta penjelasan ulang akan cara ibadah selama dalam perjalanan lalu ditutup dengan doa agar perjalanan lancar, ibadah terasa nikmat dan nyaman serta kembali dengan predikat umroh yang mabrurah. Rasulullah bersabda

 الْعُمْرَةُ وَاجِبَةٌ كَوُجُوبِ الْحَجِّ مَنِ اسْتَطَاعَ إِلَيْهِ سَبِيلاً

Artinya, “Umrah hukumnya wajib, seperti wajibnya Haji, yaitu bagi orang-orang yang mampu mengadakan perjalanan ke sana.” (HR Anas bin Malik)

Pagar Dewa, 18012023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait