rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Wahai Badai Berlalulah

 

Hujan badai. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu -  Mulai awal Desember cuaca mulai ekstrim hujan tak putus-putusnya banjir terjadi dimana-mana. Menjelang tahun baru pun BKMG mengeluarkan pengumuman untuk tetap waspada baik waspada terhadap hujan, gelombang laut yang cukup tinggi serta kecepatan angin yang melebihi dari biasanya. Maka, muncul hujan badai dimana-mana.

Hujan kencang menjadikan diri kita was-was akan banjir dimana-mana, apalagi hujan badai. Angin begitu kencang. Dan esok terbangun garasi di belakang rumah dengan konstruksi baja ringan atap seng sudah sujud ke tanah. Semua tiangnya meleot, untung mobil sedang tidak diparkirkan di sana.

 


Ternyata memasuki awal Januari hujan dan badai masih tetap berlangsung. Dimana-mana masih banjir. Mengikuti berita melalui sosial media di Jawa Tengah banjir juga melanda. Membaca prediksi BMKG hujan badai mulai melemah sekitar 5 Januari. Mulai melemah artinya bukan berarti badai berakhir tetapi melemah. Sementara kita sangat berharap badai segeralah berlalu. Saat badai doa dianjurkan Rasulullah

 اللَّهُمَّ حَوَالَيْنَا، ولَا عَلَيْنَا، اللَّهُمَّ علَى الآكَامِ والجِبَالِ والآجَامِ والظِّرَابِ والأوْدِيَةِ ومَنَابِتِ الشَّجَرِ

”Ya Allah turunkan hujan ini di sekitar kami jangan di atas kami. Ya Allah curahkanlah hujan ini di atas bukit-bukit, di hutan-hutan lebat, di gunung-gunung kecil, di lembah-lembah, dan tempat-tempat tumbuhnya pepohonan.”  (HR Bukhari Muslim) 

Pagar Dewa, 04012023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait