rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Abdil Idolakan Nabi Muhammad SAW dan Hobi Baca

 

M Abdillah Irfan. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu – ‘’Saya mengidolakan Nabi Muhammad SAW karena banyak sikap dan kisah perjalanan hidup Beliau yang bisa kita teladani untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,’’ kata M Abdillah Irfan, murid Kelas 6A SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Anak sulung dari 3 bersaudara yang lahir di Bengkulu pada tanggal 27 Maret 2011 dari pasangan Bapak Irfan dan Ibu Yulimarni Jamilus ini menjelaskan, Nabi Muhammad SAW itu sosok manusia yang selalu hidup sederhana dan seorang pemimpin yang dicintai ummat Islam hingga sekarang.

‘’Saya juga mengagumi Abu Bakar yang merupakan sahabat utama Nabi Muhammad SAW dan khalifah pertama setelah Rasulullah wafat. Cerita teladan tentang Nabi Muhammad SAW dan 64 sahabatnya, saya ketahui karena hobi membaca buku sejak belajar di Taman Kanak-kanak,’’ cerita Abdil.

Menurut murid yang senang mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam ini, berkat gemar membaca, ia bisa mendapatkan berbagai informasi, keterampilan serta pengetahuan baru yang bermanfaat untuk digunakan.

‘’Saya bercita-cita menjadi YouTuber karena sekarang senang ngedit video pakai handphone tentang game. Selama belajar di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu saya ikut ekstrakulikuler renang, kaligrafi, dan Gerakan Pramuka,’’ ujar Abdil yang pernah Juara 1 Lomba Tarik Tambang, ikut Lomba Baca Puisi serta Lomba Azan.

Penyuka menu ayam, sate, dan rendang ini, tetap rajin membantu menjemur pakaian, menyetrika pakaian, dan mencuci piring ketika berada di rumahnya Jalan Bakti Husada Kota Bengkulu. Semoga cita-cita Abdil yang senang warna merah, orange, serta kuning ini tercapai. Aamiin. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait