rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Duka Turki

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Recep Tayyip Erdogan demikian nama lengkapnya. Beliau adalah Presiden Turki, kiprahnya dalam memimpin Turki sangat menonjol hingga pemerintahannya diakui berhasil memberikan sejumlah perubahan dan kemajuan. Erdogan dikenal sebagai pemimpin revolusioner sejak menjadi Perdana Mentri. Banyak perubahan yang ia bangun dan rubah terutama dapat meningkatkan posisi ekonomi Turki. Pengendalian inflasi berhasil dilakukan, ini hal sedikit yang membuat Erdogan dikenal sebagai pemimpin revolusioner.

Bagaimana pelaksanaan shalat berjamaah di Turki? Salah satu negara yang berprestasi meningkatkan jumlah jemaah salat subuh berjamaah adalah Turki.

Lalu mengapa Allah guncangkan Turki dengan gempa yang begitu kuat dan cukup lama? Itu adalah ujian dan cobaan bagi mereka serta pelajaran bagi kita. Negara yang semakin maju dalam ekonomi dan semakin bagus gairah ibadahnya Allah uji dengan puluhan ribu meninggal akibat runtuhnya gedung-gedung tinggi dan besar. Turki benar-benar berduka. Simpati dan bantuan mengalir dari berbagai belahan dunia. Allah Ta’ala berfirman,

سَنُرِيهِمْ آيَاتِنَا فِي الآفَاقِ وَفِي أَنْفُسِهِمْ حَتَّى يَتَبَيَّنَ لَهُمْ أَنَّهُ الْحَقُّ أَوَلَمْ يَكْفِ بِرَبِّكَ أَنَّهُ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ شَهِيدٌ

“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al-Qur’an itu benar. Dan apakah Rabb-mu tidak cukup (bagi kamu), bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu.” (QS. Fushilat: 53)

Pagar Dewa, 12022023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait