rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Final Biaya Haji

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Alhamdulillah setelah melalui rapat dan diskusi yang cukup alot antara pemerintah dan DPR-RI akhirnya besaran biaya haji bisa tidak sebesar yang terekpos selama ini. Total BPIH 1444H/2023M diputuskan sebesar Rp 90.050.637,26 dengan komposisi 55,3 persen (Rp 49,8 juta) dari BPIH dan 44,7 persen (Rp40,2 juta) dari nilai manfaat pengelolaan dana haji. Demikian dikutip dari sosial media.

Dari jumlah yang sudah ditetapkan calon jama'ah haji tinggal menyetor Rp 24,8 juta. Mudah-mudahan dengan waiting list yang sedemikian lama calon jama'ah sudah menyiapkan tabungan yang cukup untuk berangkat tahun ini. Alhamdulillah juga tahun ini quota haji kembali normal dan tidak ada batasan umur.

Masih ada sisa waktu 3,5 bulan lagi buat calon jama'ah mempersiapkan diri. Sudah selayaknya yang akan berangkat tahun ini mulai mempersiapkan diri untuk mengumpulkan tambahan setoran haji, mengikuti manasik dan membaca tuntunan serta doa-doa singkat agar setidaknya paham walaupun tidak hafal. Dan ingat Allah tidak memanggil yang mampu tetapi Allah memampukan yang dipanggil. Sedangkan pahala Haji sungguh luar biasa. Sebagaimana sabda Rasulullah

 عَنْ أَبِي مُوسَى الأَشْعَرِيِّ، رَفَعَهُ إِلَى رَسُولِ اللهِ صلى الله عليه وسلم، قَالَ الْحَاجُّ يَشْفَعُ فِي أَرْبَعِ مِائَةِ أَهْلِ بَيْتٍ، أَوْ قَالَ مِنْ أَهْلِ بَيْتِهِ، وَيَخْرُجُ مِنْ ذُنُوبِهِ كَيَوْمَ وَلَدَتْهُ أُمُّهُ

Artinya, “Dari sahabat Abu Musa Al-Asy’ari ra dengan marfu dari Rasulullah saw, ‘Orang yang berhaji dapat memberikan syafaat kepada 400 orang keluarga atau keluarganya dan  ia akan keluar dari dosanya seperti hari ia dilahirkan oleh ibunya,’” (HR Al-Bazzar).

Pagar Dewa, 19022023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait