rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Mengapa Ada Doa Rasulullah di Bulan Rajab?

 

Foto: Mitradi HFA

GUDATAnews.com, Bengkulu - Allah mempublikasikan di antara 12 bulan Hijriyah empat bulan diantaranya bulan penuh kemuliaan.

إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِنْدَ اللَّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِي كِتَابِ اللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ

“Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram.” (QS at-Taubah: 36). 

Salah satunya bulan Rajab. Bulan Rajab sebagai bulan agung dan mulia, agar umat Islam bisa mengambil manfaat dan kemuliaan yang ada di dalamnya. Bahkan, ketika memasuki bulan Rajab banyak di antara kaum muslimin yang membiasakan doa khusus untuk memohon keberkahan hidup kepada Allah SWT.

Oleh karena itu, Rasulullah yang jauh lebih paham daripada kita menyambut bulan penuh keberkahan tersebut dengan doa khusus yakni,

اللَّهُمَّ بارِكْ لَنا في رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنا رَمَضَانَ 

"Ya Allah berkahilah kami pada bulan Rajab dan Sya’ban. Sampaikanlah kami pada bulan Ramadhan." 

Doa yang diriwayatkan dari Nabi ini sangat dianjurkan untuk kita amalkan, berharap bertambahnya kebaikan di bulan Rajab dan Sya’ban yang sudah kita masuki gerbangnya. Sekaligus sebagai persiapan psikis dan ruhiyah untuk menyongsong kehadiran bulan Ramadhan yang tinggal dua bulan lagi. Menjadi bukti kerinduan seorang mukmin tidak lama lagi akan bertemu dengan bulan suci yang digadang-gadang kedatangannya.

Pagar Dewa, 03022023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait