rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Mengisi Hari dengan 40 Rakaat

 

Ibadah di Masjid Jamik Al-Huda Kelurahan Panorama Kota Bengkulu. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu - Saat hari semakin senja. Pertanda malam akan tiba. Demikian dengan umur kita. Kala usia makin tua. Daya dan tenaga semakin lemah. Maka, perbanyaklah ibadah untuk menyongsong alam baqa.

Untuk itu perbanyak ibadah minimal 40 rakaat sehari semalamnya. Rinciannya, 17 shalat lima waktu, 12 rakaat shalat qabliyah dan ba'diyah serta 11 rakaat shalat tahajud plus witir. Syukur-syukur ditambah dengan shalat Dhuha.

 


Mengapa demikian? Sebab tidak ada bekal yang indah buat kita bawa kecuali bekal ibadah. Setiap Jum'at kita diingatkan agar jangan tutup usia kecuali muslim yang taat. Kesempatan itu masih ada selagi masih menghuni dunia.

Ali Imran 102

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اتَّقُوا اللّٰهَ حَقَّ تُقٰىتِهٖ وَلَا تَمُوْتُنَّ اِلَّا وَاَنْتُمْ مُّسْلِمُوْنَ

Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan Muslim. Dan sabda Rasulullah

مَنْ حَافَظَ عَلَيْهَا كَانَتْ لَهُ نُورًا، وَبُرْهَانًا، وَنَجَاةً يَوْمَ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ لَمْ يُحَافِظْ عَلَيْهَا لَمْ يَكُنْ لَهُ نُورٌ، وَلَا بُرْهَانٌ، وَلَا نَجَاةٌ ، وَكَانَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مَعَ قَارُونَ، وَفِرْعَوْنَ، وَهَامَانَ، وَأُبَيِّ بْنِ خَلَفٍ

“Siapa saja yang menjaga shalat maka dia akan mendapatkan cahaya, petunjuk dan keselamatan pada hari kiamat. Sedangkan siapa saja yang tidak menjaga shalat, dia tidak akan mendapatkan cahaya, petunjuk dan keselamatan. Dan pada hari kiamat nanti, dia akan dikumpulkan bersama dengan Qarun, Fir’aun, Haman, dan Ubay bin Khalaf.” (HR. Ahmad 2: 169 dengan sanad yang hasan)

Pagar Dewa, 09022023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait