rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Zaki Idolakan Nabi Muhammad SAW dan Ingin Jadi Pemain Bola

 

M Hikmal Zaqi Fadilah. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu – ‘’Saya bercita-cita ingin menjadi seorang pemain bola yang sukses dan bisa bertanding  sampai ke luar negeri karena saya memang  hobi bermain bola kaki,’’  ujar M Hikmal Zaqi Fadilah, murid Kelas 6A SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Murid yang akrab disapa Zaki ini berpendapat, ia ingin menjadi pemain bola karena sudah banyak atlet bola hidup sukses berkat terampil bermain bola dan menjadikannya sebagai pekerjaan yang  mendapatkan penghasilan tinggi.

‘’Contohnya adalah pemain bola Argentina Lionel Messi yang sukses membawa negaranya sebagai Juara Piala Dunia di Qatar tahun 2022 lalu. Messi juga bisa hidup sejahtera karena mampu bermain bola dengan sangat terampil,’’ tutur Zaki.

Sementara itu, selama menempuh pendidikan di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu, Zaki yang mengidolakan Nabi Muhammad SAW karena sebagai sosok pemimpin dicintai ummat Islam yang selalu hidup sederhana ini, pernah mengikuti Lomba Azan dan Lomba Futsal.

‘’Saya juga ikut ekstrakulikuler futsal, Gerakan Pramuka, renang, dan taekwondo untuk menambah keterampilan serta ilmu pengetahuan. Untuk mata pelajaran, saya suka Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam,’’ rinci Zaki yang suka menu bakso dan seblak.

Anak bungsu dari 5 bersaudara (kakak keduanya sudah meninggal dunia) yang lahir di Bengkulu pada tanggal 21 Juni 2010 dari pasangan Bapak Mulyadi dan Ibu Evi Sulita ini senang warna biru. Saat berada di rumahnya Jalan Sungai Kahayan Kota Bengkulu, ia rajin membantu menyapu. Semoga cita-cita Zaki tercapai pada waktunya. Aamiin. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait