rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Zhian Suka Pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika Ingin Jadi Dokter Kecantikan

 

Zhian Adzkia Bilqist. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu – ‘’Saya mempunyai cita-cita menjadi seorang dokter kecantikan agar bisa selalu membantu orang-orang yang membutuhkan jasa tersebut,’’ ujar Zhian Adzkia Bilqist, murid Kelas 6A SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Untuk meraih keinginan cita-citanya, Zhian  yang sangat menyenangi pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika ini mempersiapkan diri sejak dini dengan giat belajar baik di sekolah maupun saat berada di rumah.

Selain itu, anak tunggal yang memiliki hobi menggambar, menari lahir di Bengkulu pada tanggal 17 Desember 2010 dari pasangan Bapak Juliusamsu, S.IP. dan Ibu Suwita Rahmi, S.P. ini tergolong murid berprestasi.

 


‘’Alhamdulillah saya meraih Juara Pertama Lomba Video Berbusana Mirip Pahlawan Nasional Fatmawati Soekarno Kategori SD/MI se Provinsi Bengkulu pada tahun 2021. Busana kebaya, selendang, dan peralatan mesin jahit menggunakan warisan nenek,’’ ungkap Zhian, yang juga pernah ikut Lomba Olimpiade Matematika dan Lomba Renang.

Pengidola YouTuber Jessica Jane, dan Jerome Polin ini menjelaskan, kegiatan yang direkam videografer Salsabila dalam lomba tersebut menampilkan kegiatan menjahit, serta membaca kitab suci Al Qur’an.

Zhian juga mengikuti ektrakulikuler renang, memanah, mewarnai, taekwondo, Gerakan Pramuka, Matematika, dan bulutangkis di sekolahnya. Namun sekarang ia hanya aktif mengikuti kegiatan sanggar tari di luar sekolah demi mempersiapkan ujian kelulusan. Saat berada di rumahnya di Perumahan Villa Putri Selebar Kelurahan Kandang Kota Bengkulu, Zhian masih sempat membantu menyapu tempat tinggalnya. Semoga cita-citanya tercapai. Aamiin. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait