rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Hijau Hitam

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Generasi muda milenial saat ini bertaut dengan teknologi. Kehidupan generasi muda saat ini tidak bisa dilepaskan dari teknologi dan internet. Generasi milenial lahir ketika handphone dan media sosial mulai muncul di Indonesia, sehingga wajar apabila generasi muda lebih melek teknologi dibandingkan generasi-generasi sebelumnya. Selain itu, generasi muda milenial juga memiliki sifat yang lebih toleran terhadap sesamanya. Hal ini dipengaruhi oleh arus globalisasi yang semakin cepat, dimana pemuda zaman sekarang dapat berinteraksi dengan manusia dari berbagai belahan dunia.

Peran ini sudah dimainkan oleh aktivis Himpunan Mahasiswa Islam. Sejak ikut memperjuangkan kemerdekaan hingga sampai saat ini mampu mendirikan UICI (Universitas Insan Cita Indonesia) yang murni didirikan oleh kader-kader militan HMI untuk semua anak Bangsa.


76 tahun HMI tetap menuntut peran kader-kader terbaik HMI untuk bukan sekedar memacu adrenalin membangun bangsa yang berkarakter tetapi harus ikut mengambil peran pada posisi-posisi strategis yang mampu mengaplikasikan amanah untuk nusantara dalam bentuk rahmatan lil'alamin. Sebagaimana Rasulullah diutus  

 وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلَّا رَحْمَةً لِلْعَالَمِينَ  

Artinya, “Dan Kami tidak mengutus engkau (Muhammad) melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi seluruh alam.” (QS. Al-Anbiya’: 107).

Pagar Dewa, 05022023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait