rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Zhifani Juara Lomba Hafidz dan Ingin Jadi Dokter

 

Zhifani Putri Ramadhani. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu – ‘’Saya memiliki cita-cita ingin menjadi dokter umum dengan tujuan agar bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan dalam pelayanan kesehatan,’’ kata Zhifani Putri Ramadhani, murid Kelas 6B SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Menurut murid yang akrab dipanggil Zhifani ini, pelayanan kesehatan dari seorang dokter masih dibutuhkan masyarakat Indonesia, khususnya di desa-desa yang sulit dilalui kendaraan. Jadi seorang dokter akan membuat dirinya bahagia karena bermanfaat bagi orang lain.

Cita-cita anak sulung dari 3 bersaudara yang lahir di Bengkulu pada tanggal 12 Agustus 2010 dari pasangan Bapak Muhammad Yani dan Ibu Fitri Yeni ini juga sejalan karena ia menyukai mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam karena dianggapnya seru dan mudah dipahami.

Selain itu, Zhifani yang suka warna hitam ini tergolong murid yang rajin dan tekun. Sejak belajar di kelas 1 SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu, secara bertahap ia menghafal kitab suci Al Qur’an dan kini ia telah hafal Juz 30.

‘’Saya menghafal ayat-ayat kitab suci Al Qur’an ketika hari libur dan waktu luang. Biasanya mulai pukul 07.00 sampai 08.00 WIB dilanjutkan pukul 13.00 WIB - 14.00 WIB,’’ cerita Zhifani yang meraih Juara 1 Lomba Tahfidz tahun 2019 dan Juara 2 Lomba Tahfidz tahun 2020.

Zhifani yang tinggal di Jalan Kebun Bungsu Kelurahan Kebun Dahri Kota Bengkulu ini meluangkan waktu membantu mencuci piring, menyapu, dan mengepel saat berada di rumah. Semoga cita-cita Zhifani yang hobi memasak dan senang menu ayam goreng ini tercapai pada waktunya. Aamiin. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait