rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Kuasa Allah

 

Foto: Mitradi HFA

GUDATAnews.com, Bengkulu - Berbagai hal yang diluar nalar Allah tampakkan kuasa-Nya lewat gempa yang terjadi di Turki beberapa hari yang lalu. Ada anak kecil yang tertimpa reruntuhan gedung tetapi masih selamat dan hidup. Ada bapak-bapak yang sudah 100 jam (berarti lebih dari 4 hari tertimpa reruntuhan masih hidup dan ketika ditemukan mulutnya sedang melafazkan surat Al Baqarah dan ada ibu yang melahirkan di bawah reruntuhan kemudian si ibu ini meninggal. Innalilahi wa innailaihi rojiun.

 


Tentu masih banyak lagi kisah heroik bagaimana perjuangan berat mereka yang masih hidup berjuang menyelamatkan mereka yang tertimpa reruntuhan dengan berbagai cara demi menyelamatkan nyawa yang mungkin masih hidup  sana. Semua sesuai janji Allah bahwa kematian masing-masing kita ditentukan Allah pada ajal masing-masing.

وَلِكُلِّ اُمَّةٍ اَجَلٌۚ فَاِذَا جَاۤءَ اَجَلُهُمْ لَا يَسْتَأْخِرُوْنَ سَاعَةً وَّلَا يَسْتَقْدِمُوْنَ

Dan setiap umat mempunyai ajal (batas waktu). Apabila ajalnya tiba, mereka tidak dapat meminta penundaan atau percepatan sesaat pun.

Simpati dunia mengalir ke Turki termasuk bantuan dari negara kita. Sebab saat Aceh dahulu berdukacita dengan gempa dan tsunami yang menelan ratusan jiwa, Turki juga hadir dengan bantuan bahan makanan, pakaian dan tenaga buat membantu mereka semua saudara-saudara kita. Semoga Allah melindungi kita semua. Aamiin.

Pagar Dewa, 17022023

Salam UJH. (UJH)

Artikel Terkait

Artikel Terkait