rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Ifal yang Idolakan Nabi Muhammad SAW Ingin Jadi Koki Profesional

 

Kaysan Nawfal Madani. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu – ‘’Saya suka melakukan eksperimen membuat masakan yang disukai dan sesuai kemampuan. Kebiasaan tersebut membuat saya semangat untuk menjadi koki profesional,’’ ujar  Kaysan Nawfal Madani, murid Kelas 6B SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Ifal yang mengidolakan Nabi Muhammad SAW dan  senang menu masakan pendap dan ayam crispy ini menjelaskan, cita-citanya bermula dari kegiatannya sering membantu ibunya membuat kue-kue pesanan dari para pelanggan, yang dilakukan setelah jam 8 malam.

‘’Saat ini saja sudah bisa membuat kue srikaya ketan, memasak sambal tahu, ayam, dan nasi goreng. Saya ingin  mengembangkan menu tradisional Bengkulu pendap, menciptakan menu baru lainnya, serta memiliki usaha mandiri di bidang kuliner,’’ harapnya.

Selama menempuh pendidikan di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu, anak sulung dari 3 bersaudara ini mengikuti kegiatan ekstrakulikuler futsal, bulutangkis, renang, dan robotik. Ifal yang lahir di Bengkulu 28 September 2010 dari pasangan Bapak Joko Setiono dan Ibu Septi Hermiyani ini suka belajar Bahasa Inggris, dan PJOK.

Setiap lomba dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus, penghobi olahraga bola ini selalu ikut sebagai peserta. Hasilnya, Ifal mampu meraih juara pertama dalam 3 mata lomba yang berbeda.

Ketika berada di rumah Jalan Sentot Alibasyah Kelurahan Bajak Kota Bengkulu, penyuka warna hitam ini selalu meluangkan waktu untuk membantu melipat selimut, dan mengangkat jemuran. Semoga cita-cita Ifal terwujud pada saatnya nanti. Aamiin. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait