rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Hutang Shalat

 

Foto: Mitradi HFA

GUDATAnews.com, Bengkulu - Semasa kecil asyik bermain. Masuk remaja berhura-hura. Ketika dewasa masih enggan beribadah, memasuki masa tua muncul sesal di dada. Sementara waktu tidak mungkin diputar kembali. Lalu, shalat selama ini lalai atau sengaja ditinggalkan bagaimana caranya? Apakah itu hutang?

Jika sekarang sudah di usia 50 tahun atau bahkan  sudah 60 tahun muncul rasa sesal karena selama ini tidak shalat. Tentu ini sangat baik daripada tidak berfikir untuk shalat sama sekali. Hanya saja kita tidak boleh berniat nanti setelah tua baru shalat sebab usia masing-masing kita adalah rahasia Allah. Bagaimana cara jalan keluarnya?

 


Awali dengan niat untuk taat shalat lima waktu. Mulailah dengan mengerjakan shalat taubat. Mohon ampunan Allah. Kerjakan shalat wajib secara berjamaah di masjid-masjid terdekat. Perbanyak shalat-shalat sunnah. Sebab tidak ada kata terlambat untuk berbuat kebaikan apalagi terkait dengan ibadah. Sebab Allah Maha Pengampun atas semua makhluk-Nya. Az Zumar ayat 53: 

قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَىٰ أَنْفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا مِنْ رَحْمَةِ اللَّهِ ۚ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعًا ۚ إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ

“Katakanlah (Nabi Muhammad), “Wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas (dengan menzalimi) dirinya sendiri, janganlah berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Mahapengampun lagi Mahapenyayang.”   

Pagar Dewa, 04032023

Salam UJH. (Red)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait