rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Kesempurnaan

 

Foto: Mitradi HFA

GUDATAnews.com, Bengkulu - Sebagus apapun pakaian yang kita pakai. Sesopan apapun perilaku kita. Selembut apapun tutur kata kita dimata orang lain pasti masih ada cacat celanya. Ada saja sisi yang kurang sempurna pada diri kita.

Demikian juga kita memandang orang lain. Selalu ada kekurangannya. Maka itu, tugas kita bukan semata-mata menilai orang lain, bukan pula menuntut kesempurnaan pada siapapun atau pasangan kita tetapi menyempurnakan yang kurang pas, menutupi celah negatif dan selalu memandang orang lain dengan pikiran positif.

 


Hidup ini dinamis bagi semua orang. Saat ini baik, boleh jadi besok berubah. Seketika jahat pada saat lain baik melebihi malaikat. Saat-saat tertentu penuh tawa bahagia disaat lain penuh duka cita. Kesempurnaan hanya milik Allah semata, oleh karenanya umat Muslim wajib mengimani hal itu. Kesempurnaan Allah Ta’ala bisa kita simak melalui ayat-ayatnya. Surat Al Hasyr Ayat 24

هُوَ اللّٰهُ الْخَالِقُ الْبَارِئُ الْمُصَوِّرُ لَهُ الْاَسْمَاۤءُ الْحُسْنٰىۗ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ

Artinya: Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

Pagar Dewa, 19032023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait