rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Rosyid Idolakan Nabi Muhammad SAW, Hafal Hampir 7 Juz Al Qur’an, dan Juara Taekwondo

 

Ahmad Rosyid. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu – ‘’Alhamdulillah saya sudah hafal hampir 7 juz Al Qur’an, mulai dari juz 30 sampai juz 23. Khusus Juz 23, tinggal  tersisa 1 surat yang belum hafal yakni surat Fussilat,’’ ujar  Ahmad Rosyid, murid Kelas 6B SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Murid yang akrab disapa Rosyid dan mengidolakan Nabi Muhammad SAW ini menjelaskan, ia menghafal ayat-ayat kitab suci Al Qur’an secara bertahap serta memang meluangkan waktu secara teratur agar hafalan tetap terjaga.

‘’Untuk menjaga hafalan Al Qur’an agar tetap lancar, saya juga mengajar mengaji setiap sore setelah pulang sekolah sampai menjelang waktu Maghrib,’’ tutur Rosyid yang  diterima sebagai santri untuk melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Al Muqoddasah Ponorogo Jawa Timur, setelah lulus dari SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu.

Selain itu, anak kedua dari 4 bersaudara yang lahir di Bengkulu pada tanggal 4 Agustus 2010 dari pasangan Bapak Andik Sugio Basuki, Lc dan Ibu Nita Anggreani, MT ini juga meraih prestasi sebagai Juara 1 Lomba Taekwondo di Kota Bengkulu, serta Juara 3 Lomba Taekwondo se Provinsi Bengkulu di Rejang Lebong.

Rosyid yang bercita--cita ingin menjadi pemain bola yang sukses ini, juga aktif mengikuti kegiatan ekstrakulikuler taekwondo, futsal, renang, dan Gerakan Pramuka. Penyuka warna hitam dan putih ini juga senang belajar mata pelajaran Bahasa Indonesia, IPA, serta Matematika.

Ketika berada di rumah Jalan Adam Malik Kota Bengkulu, ia suka membantu menyapu, mengepel, mencuci piring, dan mencuci mobil. Semoga cita-cita Rosyid yang hobi bola kaki, serta bulutangkis ini, terwujud pada waktunya nanti. Aamiin. (Mitradi HFA)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait