rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Membantu?

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Sebagai makhluk sosial setinggi apapun pangkat dan jabatan seseorang, sekaya dan sebanyak apapun harta yang dimiliki hidup ini tidak ada artinya tanpa orang lain. Sekuat apapun kita bekerja tidak akan mampu menyelesaikan sendiri. Itulah makanya Allah perintahkan kepada sesama manusia untuk saling tolong menolong sebagaimana disebut dalam Al Maidah 2

وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَىٰ ۖ وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ

Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. 

Tapi ingat, kita jangan sampai memelas minta pertolongan kepada siapapun dan sebaliknya jangan menunggu orang lain memelas meminta bantuan pada kita sekiranya kita bisa menolong maka tolonglah siapapun itu.

Tidak perlu cerita pada siapapun kalau kita tidak mau, tidak ikhlas menolong orang lain. Tidak perlu dengan syarat tertentu buat saling membantu, tidak usah banyak kata dan mukaddimah bila membantu masih merasa sesama saudara. Hidup ini hanya sekali. Bahagia cuma sementara tetapi budi baik akan terkenang sepanjang masa.

Pagar Dewa, 03052023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait