rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Yang Biasa Jadi Luar Biasa

 

Wisata alam. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Bengkulu - Masyarakat betul-betul haus akan hiburan dan tempat rekreasi, wisata, bahkan tempat kuliner yang nyaman dan enak. Maka itu, jangan heran pasca lebaran hampir semua objek wisata menjadi ramai dan padat pengunjung. Demikian juga tempat kuliner dengan menyajikan view yang indah dan nyaman.

Ada beberapa lahan potensial yang semula kebun karet, meskipun karetnya masih produktif tetapi pemiliknya rela mengubah dan menata menjadi tempat wisata. Andai dikelola dan ditata dengan baik, indah dan unik akan menjadi objek wisata dan mengundang minat orang untuk datang dan bisa jadi lebih menghasilkan daripada mengandalkan getah karet. Tidak sedikit wisata air yang menjadi tujuan masyarakat sambil mandi sekaligus rekreasi.

 


Berwisata menurut Islam, kita akan mendapatkan banyak manfaat. Seperti yang dijelaskan dalam riwayat yang didendangkan oleh Imam Syafi’i, bahwa setidaknya ada lima manfaat yang dapat diperoleh dari berwisata. Berikut bunyi riwayat tersebut:

“Tinggalkan negeri untuk meraih kejayaan dan berwisatalah karena di sana ada lima manfaat, yaitu mengenyahkan gelisah, meraih kehidupan, ilmu, adab, dan pertemanan dengan yang jaya. Kalau ada yang berkata: Dalam bepergian, ada kehinaan dan cobaan atau kesulitan menempuh jalan dan memikul beban, maka ketahuilah bahwa kematian lebih baik daripada kehidupan di satu negeri yang hina di antara pembohong dan pengiri.”

Pagar Dewa, 04052023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait