rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

RESENSI BUKU KUMPULAN PUISI PUTRIKU

 


Judul Buku : Kumpulan Puisi Putriku

Penulis       : Hamidah

Penerbit.    : Kanaka Media, Surabaya, Jawa Timur

ISBN.          : 978-623-756-9-06-0

Editor          : Herman Suryadi, S.Pd., M.Pd.

Cetakan Pertama: 1 Oktober 2019

Jumlah Halaman: 122 hal.

 

Kumpulan puisi yang berjudul "Putriku" ini merupakan karya Hamidah. Beliau adalah seorang penulis dari Kota Tais, Kabupaten Seluma. Sehari-hari bertugas sebagai guru di SMA Negeri 1 Seluma, Kabupaten Seluma.

Beliau menghimpun puisi-puisi, kemudian menyerahkan kepada pihak Bengkel Penulisan HaeS. Kebetulan beliau juga bergabung di grup WA SICERNOV (kini berganti nama menjadi Rumah Sastra Bengkulu) asuhan Herman Suryadi (alm) alias Kakaktua Raja, seorang sastrawan dari Bengkulu.

Dalam 73 puisi-puisinya, Hamidah berupa menggoreskan lirik-lirik puisi tentang hal-hal yang terlintas dalam pengalaman, pengamatan pribadi, dan imajinasinya. Termasuk juga peristiwa persahabatan, pemilu, persatuan, mengajar, bahkan wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bapak B.J. Habibie.

Pada masa mendatang, kehadiran buku kumpulan puisi ini diharapkan menjadi pemantik menulis dan sekaligus menambah deretan penyair dari Kabupaten Seluma. Selain itu, buku ini juga memperkaya khazanah perbendaharaan literasi di bidang sastra khususnya puisi.

Buku kumpulan puisi karya Hamidah ini juga tidak hanya sebagai bacaan biasa belaka. Akan tetapi, diharapkan kepada penikmat puisi bisa menjadikan sebagai bagian perenungan hidup dalam memahami romantika kehidupan yang beliau tulis.[ ]

 


Penulis Resensi: Yovi Guantara Tanjung

Sumber Gambar: Hamidah.

 

Bagi pembaca yang ingin mendapatkan buku ini, bisa menghubungi Hamidah (WA: 0823 0673 4876)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait