rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Perpisahan Sekolah

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Beda zaman, beda situasi kondisi. Beda acara beda biaya. Dahulu perpisahan sekolah diisi dengan acara yang sangat sederhana. Sambutan Pelepasan dari kepala sekolah yang menyerahkan kembali kepada orang tua siswa. Sambutan ucapan terima kasih dari salah satu wali siswa. Kata-kata perpisahan dari salah satu siswa yang lulus ditutup dengan pentas seni dari adik-adik kelas sambil makan kue alakadarnya.

Sekarang ini bukan lagi perpisahan tetapi wisuda lulusan SD, SMP dan SMA. Siswa perempuan memakai stelan kebaya dan laki-laki pakai jas. Usai sambutan para siswa dipanggil ke panggung satu persatu menerima semacam map lalu bersalaman dengan kepala sekolah dan wali kelas sesuai jurusan yang mendampingi kepala sekolah.

Tidak tanggung-tanggung acara di hotel. Dan bukan hotel melati tetapi hotel berbintang. Luar biasa. Dari mana biayanya? Tentu sumbangan dari para siswa. Sumbangan alakadarnya secara sukarela tetapi mampu membuat acara di hotel mewah. Semoga kelak menjadi putera puteri terbaik bagi bangsa sebab sudah sejak PAUD sampai Perguruan Tinggi diwisuda.

Pagar Dewa, 02062023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait