rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Buatlah Kesibukan

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Kaya miskin, senang susah, pejabat rakyat, yang taat dan yang ingkar semuanya memiliki waktu 24 jam. Hanya berbeda penggunaan waktunya saja. Orang kaya biasanya sibuk dengan berbagai bisnisnya. Pejabat sibuk dengan berbagai acaranya. Yang sehat sibuk dengan memanfaatkan kesehatannya buat beraktifitas. Memang demikian seharusnya. Bila tidak ada kesibukan maka, kita lah yang menciptakan agar sibuk.

Mengapa demikian? Jika kita dengan berbagai aktivitas maka, tidak ada lagi celah untuk membenci. Kita tidak ada waktu untuk berburuk sangka pada siapapun. Tak  ada kesempatan untuk berbohong pada orang lain. Dan, tak ada waktu serta kesempatan untuk mengurus kehidupan orang lain.

 


Bagaimana jika tidak yang harus dikerjakan atau sudah purna tugas? Maka itu, ciptakan. Adakan kegiatan walau buat diri sendiri misalnya gowes. Merapikan rak-rak buku dan menyeleksi buku-buku lama dengan buku baru. Bertanam tanam muda di sekitar rumah atau pot dan banyak lagi yang lain. Sebagaimana firman Allah SWT:

 وَقُلِ ٱعْمَلُوا۟ فَسَيَرَى ٱللَّهُ عَمَلَكُمْ وَرَسُولُهُۥ وَٱلْمُؤْمِنُونَ ۖ وَسَتُرَدُّونَ إِلَىٰ عَٰلِمِ ٱلْغَيْبِ وَٱلشَّهَٰدَةِ فَيُنَبِّئُكُم بِمَا كُنتُمْ تَعْمَلُونَ

Dan Katakanlah: Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang gaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan. (QS At-Taubah: 105).

Pagar Dewa, 01082023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait