rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Mental dan Moral

 

Foto: Mitradi HFA

GUDATAnews.com, Bengkulu – Pengakuan Rasulullah salah tugasnya dijadikan Allah SWT sebagai Nabi dan Rasul adalah perbaikan akhlak. Mengapa? Karena ibadah apapun yang kita kerjakan akan buram di mata Allah SWT dan masyarakat jika tidak didukung oleh akhlak yang baik.

Maka itu, dibutuhkan mental yang kuat. Sebab, boleh jadi yang kita cita-citakan tidak terwujud padahal sudah berkorban dan berjuang dengan maksimal. Boleh jadi yang kita doakan tidak terkabul sama sekali sesuai dengan harapan.

Dan ingat, kecerdasan Intelektual saja, brilian saja, ataupun akal saja belumlah cukup sebagai andalan bahwa seseorang itu baik akhlaknya dan selamat dalam hidupnya.

 


Untuk itu harus ada back up kecerdasan spiritual serta akhlakul karimah. Kekayaan mental dan moral harus dibanggakan disamping ilmu pengetahuan yang dasari iman kepada-Nya. Al Baqarah 257

اَللّٰهُ وَلِيُّ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا يُخْرِجُهُمْ مِّنَ الظُّلُمٰتِ اِلَى النُّوْرِۗ وَالَّذِيْنَ كَفَرُوْٓا اَوْلِيَاۤؤُهُمُ الطَّاغُوْتُ يُخْرِجُوْنَهُمْ مِّنَ النُّوْرِ اِلَى الظُّلُمٰتِۗ اُولٰۤىِٕكَ اَصْحٰبُ النَّارِۚ هُمْ فِيْهَا خٰلِدُوْنَ ࣖࣖ

Allah pelindung orang yang beriman. Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan kepada cahaya (iman). Dan orang-orang yang kafir, pelindung-pelindungnya adalah setan, yang mengeluarkan mereka dari cahaya kepada kegelapan. Mereka adalah penghuni neraka. Mereka kekal di dalamnya.

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait