rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Nita: Sekolah Fatma Kenanga Jadi Pusat Pelatihan Guru

GUDATANews.com, Kota Bengkulu  – ‘’Kita ingin Sekolah Fatma Kenanga menjadi pusat pelatihan/ magang guru di level yang lebih luas, untuk berbagi ilmu mengenai kurikulum kekhasan Fatma Kenanga yaitu kurikulum karakter dan 5 kontinum berbahasa,’’ harap Anita Juniati, Kepala Biro Sumber Daya Manusia Fatma Kenanga Islamic Character School (ICS) Kota Bengkulu.

Sarjana (S-1) Biologi lulusan Universitas Sriwijaya dan Sarjana (S-1) PGSD lulusan Universitas Terbuka, yang juga Kepala SMP Fatma Kenanga ICS Kota Bengkulu ini menjelaskan, ia bergabung di Fatma Kenanga sejak 1 Desember 2011 agar bisa berbagi ilmu bermanfaat untuk sesama dan hijrah jadi pribadi lebih baik.

Bu Guru Nita menyatakan, ia berkiprah sejak awal Fatma Kenanga berdiri pada tahun 2011 yakni di Taman Kanak-kanak. Lalu tahun 2015 mutasi ke SD dan 2021 mendapatkan tanggung jawab sebagai Kepala SMP Fatma Kenanga ICS Kota Bengkulu.

Pemilik prinsip hidup ‘Niatkan karena Allah, kerja ikhlas, kerja cerdas’ ini berpendapat cara  agar siswa mudah menerima pelajaran, seorang guru  wajib mengetahui tahap perkembangan anak, menggunakan metode dan tehnik sesuai kebutuhan siswa, kreatif serta komunikatif.

Pengagum Nabi Muhammad SAW ini mengaku, ketika bergabung di Yayasan Fatma Al Islami, dengan family atmosphere maka suka duka yang dialami selalu menjadi cerita indah dan memiliki tempat tersendiri ketika diulang atau dikenang kembali. 

‘’Setiap hari adalah pengalaman yang berkesan dan memberikan pembelajaran hidup untuk saya. Setiap hari saya selalu belajar dari siswa dan lingkungan,’’ ujar warga Jalan Danau Kelurahan Panorama Kota Bengkulu yang juga ingin jadi penulis dan istri dari Darmawan. 

Keinginan alumni SD Negeri 75, SMP Negeri 4, SMA Negeri 2 Kota Bengkulu yang gemar berniaga, kuliner, pleasant activities ini didukung prestasinya meraih reward Guru 5 Kontinum Berbahasa dan juara 3 Lomba Microteaching Baitul Izzah Expo 2017. (Mitradi HFA)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait