rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Ani Ingin Hafizh Qur’an dan Idolakan Nabi Muhammad SAW

 Firzie Zein Tiffany Alfreda. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Saya bercita-cita ingin hafizh Qur’an (penghapal Alquran) karena ingin memakaikan mahkota di kepala orangtua ketika berada di Surga nanti,’’ harap Firzie Zein Tiffany Alfreda, murid Kelas 6 SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu, kepada GUDATAnews.com, Kamis 28 Oktober 2021 .

Anak sulung dari 2 bersaudara yang lahir di Bengkulu 25 Februari 2011 dari pasangan Bapak Rianto dan Ibu Yuli Fitria serta mengidolakan Nabi Muhammad SAW ini juga berkeinginan menjadi guru tahsin, tahfizh.

Untuk meraih cita-citanya tersebut, murid berusia 10 tahun yang akrab dipanggil Ani ini terus mempersiapkan diri dengan terus belajar giat setiap harinya.

Alhamdulillah, dengan belajar secara rutin dan disiplin, Ani yang tergolong murid aktif di kelas ini sekarang sudah hapal juz ke 30 Al Qur’an. Selanjutnya, ia pun terus berusaha keras untuk menambah hapalan Al Qur’an setiap harinya.

Ani yang menyukai pelajaran Bahasa Arab, Bahasa Inggris, matematika, Tahsin Tahfizh ini juga ikut  kegiatan ekstrakurikuler di sekolah antara lain taekwondo, menari tradisional, senam, mewarnai, dan Pramuka.

Adapun prestasi yang diraih penghobi membaca, menggambar, dan mewarnai ini yakni bersama anggota Gerakan Pramuka  di sekolahnya, mereka mampu menjadi juara 1 Lomba Baris Berbaris.

Selain itu, penyuka menu nasi goreng ini juga berhasil menjadi  Juara 2 Lomba Mewarnai dan berhak menerima hadiah berupa piala, buku, serta berbagai peralatan tulis.

Penyenang warna pink, ungu, dan biru ini menceritakan, ia akan berlatih rutin minimal 1 minggu ketika mempersiapkan diri mengikuti lomba mewarnai.

Ani yang suka membantu membersihkan rumah, menjadi adik sambil bermain ketika berada di rumahnya di Kelurahan Anggut Atas Kota Bengkulu ini menyatakan mencampurkan dua warna yang tepat akan menampilkan warna yang bagus ketika mengikuti lomba mewarnai adalah kunci menjadi pemenang.

Semoga Ani semakin bersinar prestasinya dan mampu menggapai cita-citanya demi masa depan yang gilang gemilang. Aamiin. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait