rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Family Gathering Hima BU di Nusantara Farm Kota Benngkulu


 Family Gathering Hima BU di Nusantara Farm Kota Benngkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – Family Gatheting Himpunan Mahasiswa Bengkulu Utara (Hima BU) dilaksanakan di Kebun Nusantara  (Nusantara Farm) yang berlokasi di Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Minggu 24 Oktober 2021.

‘’Kegiatan yang diikuti 100 anggota tersebut bertemakan merajut yang hilang, membangun sinergi untuk memperkuat Himpunan Mahasiswa Bengkulu Utara,’’ kata Aghus Taifur, panitia kegiatan kepada GUDATAnews.com.

Aghus menjelaskan, Family Gatheting bertujuan agar Himpunan Mahasiswa Bengkulu Utara bisa lebih aktif lagi melaksanakan berbagai program kerja sehingga keberadaannya lebih bermanfaat bagi pengurus dan anggotanya.

‘’Selama pandemi global Covid-19 berbagai program kerja yang telah direncanakan belum bisa dijalankan secara maksimal. Semoga Hima BU ke depannya menjadi lebih baik,’’ harapnya.

Bermain di Alam

‘’Bila suasana telah memungkinkan, Nusantara Farm juga mengajak Ayah dan Bunda untuk memberikan kesempatan kepada si buah hati yang berusia 6-12 tahun  merasakan pengalaman bermain di alam dengan nyaman dan menyenangkan,’’ ujar Aghus Taifur.

Aghus Taifur menjelaskan, adapun agenda liburan di Kebun Nusantara antara lain menangkap ikan, fun games, tradisional games, menanam pohon penghijauan, pengamatan flora dan fauna.

Nusantara Farm Kota Benngkulu. (Foto: Dokumen)

‘’Kita sudah mengadakan kegiatan serupa beberapa kali dengan jumlah peserta dibatasi hanya 50 anak, setiap hari Minggu, dimulai pukul 08.00-11.00 WIB. Namun terpaksa dihentikan ketika jumlah kasus Covid-19 meningkat,’’ ungkapnya.

Kebun Nusantara merupakan areal sekitar 5 hektar yang telah ditanami ribuan pohon pisang jantan dan berbagai tanaman lainnya yang sangat cocok sebagai tempat bermain dan berwisata bagi keluarga.

‘’Kita memang membuka kesempatan kepada pihak manapun untuk memanfaatkan fasilitas Nusantara Farm sebagai tempat melakukan berbagai kegiatan di alam terbuka, mulai dari PAUD sampai orang dewasa,’’ kata Joni Irwan, pengelola Nusantara Farm.

Joni menguraikan, Nusantara Farm juga menjadi lokasi Outing Class bagi sejumlah murid Sekolah Alam Langit Biru Kota Bengkulu.

‘’Kegiatan para murid tersebut bertemakan eksplorasi ekosistem kebun. Setelah puas dengan suasana seru menjelajah kawasan seluas 5 hektar, mereka mendapatkan tugas menulis semua yang mereka amati di lapangan,’’ ujar Joni.

Joni menceritakan, selain menanam ribuan batang pisang jantan, di Nusantara Farm terdapat pula berbagai koleksi tanaman lainnya. Selain itu, tersedia pula bumi perkemahan di lokasi dengan pemandangan nan cantik menyaksikan matahari terbit di kawasan Danau Dendam Tak Sudah di pagi hari. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait