rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Haura yang Aktif Ikut Lomba Ingin Jadi Arsitek

 Haura Jinan Al-Hanun. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Saya memang aktif mengikuti berbagai perlombaan karena setiap mempersiapkan mata lomba yang akan diikuti maka menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan keterampilan,’’ kisah Haura Jinan Al-Hanun, murid Kelas 5A SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Pengagum Nabi Muhammad SAW yang akrab disapa Haura ini menyatakan, ia meraih juara 2 Lomba Mewarnai  saat menempuh pendidikan di kelas 1 Sekolah Dasar dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, dan mendapatkan hadiah berbagai perlengkapan alat tulis.

Anak sulung dari 3 bersaudara yang lahir di Balikpapan 8 Oktober 2009 dari 3 bersaudara dari pasangan Bapak Handi Wijaya dan Ibu Yurin Syaiftiani ini juga mengikuti ajang OSN Matematika Tingkat Nasional dan berhasil masuk grand final.

Selanjutnya, Haura yang gemar membaca, menyanyi, belajar pelajaran Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Ilmu Pengetahuan Sosial ini mengikuti lomba Hafidz Qur'an. Ia sudah wisuda juz 30 Al Qur’an dan sedang menyelesaikan hapalan juz 29 untuk mempersiapkan diri mengikuti wisuda juz 29 Al Qur’an di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu pada tahun ini.

Murid kreatif yang punya Channel YouTube dengan nama  kakak Haura ini, juga mengikuti lomba membuat video dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 dan baca puisi tentang Nabi Muhammad SAW Peneduh Jiwa.

Selain aktif mengikuti berbagai perlombaan, murid berusia 11 tahun ini juga tekun mengikuti latihan olahraga panahan di club memanah Mentari Archeri, dengan tujuan untuk menjaga kesehatan, serta melatih agar bisa fokus dalam melakukan kegiatan.

Haura yang bercita-cita menjadi arsitek karena suka, dan ingin mendesain rumah-rumah yang bagus ini, juga berkeinginan menekuni pekerjaan sebagai pengisi suara film kartun dengan alasan bisa melatih olah vokal berbagai karakter.

Di tengah kesibukannya sehari-hari, Haura yang tergolong anak periang ini juga masih meluangkan waktu untuk membantu mencuci piring, menyapu, mengepel, dan menjaga adik-adiknya ketika sedang berada di rumah keluarganya di Pematang Gubernur Kota Bengkulu.

Penyuka menu masakan mie goreng, nasi goreng, dan takoyaki yang juga senang warna pink, putih, hitam, serta ungu ini akan terus mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba lainnya agar bisa meraih prestasi terbaik demi mengharumkan nama SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu. Aamiin. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait