rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Happy Day For Kids di Kebun Nusantara pada 14 November 2021


 GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – Happy Day For Kids akan dilaksanakan di Nusantara Farm (Kebun Nusantara) yang berlokasi di Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu pada Minggu 14 November 2021. 

‘’Kita mengajak Ayah dan Bunda untuk memberikan kesempatan kepada si buah hati yang berusia 6-12 tahun  merasakan pengalaman bermain di alam dengan nyaman dan menyenangkan,’’ ujar Aghus Taifur, panitia kegiatan kepada GUDATAnews.com, Kamis 11 November 2021.

Aghus Taifur menguraikan, adapun agenda liburan di Kebun Nusantara antara lain senam, ice breaking, adventure games, explorasi, dan membuat pupuk kompos.

‘’Peserta hanya dibatasi maksimal 50 orang dengan biaya pendadtaran Rp 35.000 per orangnya. Kita sudah mengadakan kegiatan serupa beberapa kali dengan jadwal diadakan pada pukul 08.00-11.00 WIB. Bagi yang berminat ikut bisa mendaftar ke nomor telepon 082298491761, 085267042769,’’ katanya.

Ia menjelaskan semoga acara diberikan kelancaran dan manfaat kebaikan bagi interaksi sosial anak, memperluas pertemanan anak, membangun kepercayaan diri anak, serta menanamkan cinta lingkungan.

Kebun Nusantara merupakan areal sekitar 5 hektar yang telah ditanami ribuan pohon pisang jantan dan berbagai tanaman lainnya yang sangat cocok sebagai tempat bermain dan berwisata bagi keluarga. 

‘’Kita memang membuka kesempatan kepada pihak manapun untuk memanfaatkan fasilitas Nusantara Farm sebagai tempat melakukan berbagai kegiatan di alam terbuka, mulai dari PAUD sampai orang dewasa,’’ urai Joni Irwan, pengelola Nusantara Farm.

Joni menambahkan, Nusantara Farm juga menjadi lokasi Outing Class bagi sejumlah murid Sekolah Alam Langit Biru Kota Bengkulu.

‘’Kegiatan para murid tersebut bertemakan eksplorasi ekosistem kebun. Setelah puas dengan suasana seru menjelajah kawasan seluas 5 hektar, mereka mendapatkan tugas menulis semua yang mereka amati di lapangan,’’ ungkap Joni.

Joni menceritakan, selain menanam ribuan batang pisang jantan, di Nusantara Farm terdapat pula berbagai koleksi tanaman lainnya. Selain itu, tersedia pula bumi perkemahan di lokasi dengan pemandangan nan cantik menyaksikan matahari terbit di kawasan Danau Dendam Tak Sudah di pagi hari. (Mitradi HFA) 

 

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait