rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

GUDATA Jadi Media Online

 Temu Alumni Gudep KT-KS Bengkulu 2021 di Rejang Lebong. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – Media komunitas GUDATA6.com dengan semangat Krida Pelopor Kebaikan mulai online pada Sabtu, 16 Januari 2021.

‘’Media ini lahir sebagai adaptasi dengan kondisi kekinian. Kalau dulu kita memiliki media cetak GUDATA, sekarang kita memprogramkan media komuntas dalam bentuk online dengan nama GUDATA6.com,’’ kata Kak Herman Suryadi, pemilik ide awal terbitnya media cetak GUDATA.

Ia menjelaskan, dengan onlinenya GUDATA6.com diharapkan bermanfaat untuk mempublikasikan aktifitas dan prestasi semua Alumni Gugusdepan Krida Taruna – Krida Srikandi, sehingga lebih baik di kemudian hari.

‘’Media ini juga bisa menjadi sarana belajar untuk melatih keterampilan menulis semua anggota Alumni Gugusdepan Krida Taruna – Krida Srikandi dan anggota Pramuka Gugusdepan Krida Taruna – Krida Srikandi yang masih aktif,’’ ujar Kak Herman Suryadi.


Temu Alumni Gudep KT-KS Bengkulu 2021 di Rejang Lebong. (Foto: Dokumen)

Rencana Perumusan AD/ART

Sementara itu, rapat perumusan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Ikatan Alumni Gugusdepan Krida Taruna – Krida Srikandi (IKA GD KT-KS) akan digelar Jumat 12 Februari 2021.

Agenda yang direncanakan dimulai pukul 08.30 WIB merupakan tindak lanjut dari Temu Alumni GD KT-KS pada 9-10 Januari 2021 lalu di Curup Rejang Lebong.

Pada kegiatan dibawah arahan Kak Herman Suryadi dan dengan Ketua Panitia Kak Chandra Buana, berhasil menetapkan sejumlah rekomendasi yang agendanya dipimpin Kak Aswin Suladi.

Adapun rekomendasi tersebut antara lain memutuskan Ketua IKA GD KT-KS Kak Refwan Suhendi dan Wakil Ketua Kak Eka Oktarina untuk membentuk pengurus serta merealisasikan program media online komunitas GUDATA6.com.

Alhamdulillah media online GUDATA6.com. sudah mulai online tanggal 16 Januari 2021 dan tanggal 16 Januari 2021 itu pun ditetapkan sebagai hari lahirnya GUDATA6.com. 

Peserta Rapat IKA Gudep KT-KS Bengkulu. (Foto: Dokumen)

Tetapkan Program Kerja

Ikatan Alumni Gugusdepan Krida Taruna – Krida Srikandi (IKA GD KT-KS) membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dalam rapat yang digelar pada Jumat 12 Februari 2021.

‘’Hari ini kita fokus membahas AD/ART IKA GD KT-KS. Ada catatan dalam rapat yakni melakukan konfirmasi ke Kepala SMP 6 Kota Bengkulu terkait sebagai Pelindung IKA GD KT-KS,’’ kata Kak Refwan Suhendi, Ketua IKA GD KT-KS masa bakti 2021-2024.

Refwan menjelaskan, catatan berikutnya adalah pembentukan Dewan Kehormatan yang beranggotakan para ketua bidang dalam IKA GD KT-KS.

‘’Khusus program kerja akan ditetapkan setelah masing-masing bidang mengusulkan program kerja,’’ ujar Kak Refwan.

Rapat yang diikuti sejumlah pengurus, juga dihadiri Kak Herman Suryadi dan Kak Mujiono. (Ahfa/Fiki Ilahi/Wiwin Stiawan)

Artikel Terkait

Artikel Terkait