rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

SAI Bengkulu, dan GUDATAnews.com Gelar Outbound, Fotografi, serta Literasi pada 4 Desember 2021



GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – Sekolah Alam Indonesia (SAI) Bengkulu bersama GUDATAnews.com akan menggelar kegiatan Outbound, Pelatihan Fotografi, dan Literasi pada Sabtu 4 Desember 2021 mendatang.

‘’Kegiatan Outbound, Pelatihan Fotografi, dan Literasi dilaksanakan dengan peserta terbatas hanya 25 peserta khusus mahasiswa agar mereka bisa menerima materi dengan maksimal,’’ kata praktisi pendidikan dan panitia kegiatan, Aghus Taifur, Kamis 25 November 2021.

Aghus menjelaskan, hasil karya foto dan tulisan para peserta akan dipublikasikan di media online GUDATAnews.com. Selain itu, para peserta juga akan menerima bimbingan lanjutan agar terus berkarya.

‘’Kegiatan diawali ice breaking. Lalu para peserta menerima materi teori dan praktik fotografi di alam terbuka yang disampaikan Pimpinan Redaksi GUDATAnews.com, serta mantan wartawan TRANS TV Wilayah Provinsi Bengkulu, Mitradi,’’ ujar Aghus.

Selanjutnya peserta akan menerima materi serta praktik tentang penulisan yang akan disampaikan Yovi Guantara Tanjung, Penulis 22 Buku Tunggal. Praktik fotografi dan penulisan akan lebih banyak daripada teori. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut akan ditutup dengan refleksi dengan tujuan agar materi yang diterima dapat bermanfaat bagi para peserta.

‘’Berkegiatan di dalam ruangan maupun alam bebas merupakan hal yang sangat menantang. Pasalnya, setiap orang yang melakukan kegiatan itu dituntut untuk dapat mengabadikan moment dalam berbagai situasi yang terjadi di alam terbuka,’’ tuturnya.

Aghus menguraikan, kegiatan juga akan berbagi ilmu bagaimanakah cara mengabadikan moment indah melalui foto dan tulisan yang menginspirasi.

‘’Untuk mendapatkan ilmu dalam kegiatan yang diadakan di SAI Jalan Pariwisata Nomor 1 Pantai Panjang Kelurahan Lempuing Kota Bengkulu, peserta bisa mendaftar ke nomor telepon  085268835792 dengan biaya 65 ribu Rupiah per orang,’’ demikian Aghus. (AHFA)

 

 

 


Artikel Terkait

Artikel Terkait