rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Latihan Pesan Berantai Semaphore, Morse, dan Sandi Angka

 

Usai latihan Gudep KT-KS Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – Gerakan Pramuka Gugusdepan (Gudep) 09.001 Krida Taruna dan 09.002 Krida Srikandi (KT –KS) berpangkalan di SMP Negeri 6 Kota Bengkulu mengggelar latihan pesan berantai pada Sabtu 20 November 2021.

‘’Para anggota Pramuka Penggalang dibagi empat kelompok dan setiap kelompok terdiri dari 4 orang. Anggota  pertama kelompok  bertugas mengirimkan pesan melalui isyarat bendera semaphore kepada anggota kedua,’’ kata Asisten Pembina Putri Gudep 09.002 Krida Srikandi Bengkulu, Kak Indah Wulandari kepada GUDATAnews.com.

Selanjutnya, lanjut Kak Indah, anggota kelompok yang kedua mengirimkan kembali pesan menggunakan sandi morse kepada anggota kelompok yang ketiga. Berikutnya, anggota kelompok yang ketiga menyampaikan pesan melalui sandi angka kepada anggota kelompok yang keempat.

Latihan Gudep KT-KS Bengkulu dipimpin Kak Indah Wulandari. (Foto: Mitradi HFA)

‘’Sebagai penerima pesan terakhir, anggota kelompok yang keempat bertugas menyimpulkan apa kata yang telah diterima dari anggota kelompok yang pertama,’’ ujar Kak Indah.

Selain latihan pesan berantai, anggota Pramuka Penggalang Gudep KT – KS Bengkulu juga mendapatkan materi Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) dan kolone tongkat.

‘’LKBB dan kolone tongkat bermanfaat untuk melatih disiplin, keterampilan, konsentrasi, dan kekompakkan antar anggota Pramuka Penggalang,’’ demikian Kak Indah Wulandari. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait