rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Shafa Ingin Jadi Dokter agar Bisa Bantu Orang Sakit

 

Syafura Madyana. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Cita-cita saya ingin menjadi dokter agar bisa membantu orang yang sedang sakit, khususnya warga kurang mampu,’’ kata Syafura Madyana, murid Kelas 6 SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Untuk menggapai cita-cita menjadi seorang dokter, murid yang kini berumur 11 tahun ini terus belajar dengan tekun agar bisa menguasai berbagai mata pelajaran untuk mendukung harapannya di masa yang akan datang.

Cita-cita pengagum Nabi Muhammad SAW karena Beliau sebagai sosok muslim yang selalu bisa diteladani ini, memang  tergolong sangat mulia. Apalagi saat ini jumlah tenaga dokter masih kurang di berbagai wilayah di Indonesia umumnya dan Bengkulu khususnya.

Murid yang termasuk periang ini biasa dipanggil Shafa, lahir di Tanjung Tebat pada tanggal 23 Januari 2010 silam. Anak bungsu dari 4 bersaudara dari pasangan Bapak Effendi Musli dan Ibu Vetty Hartini ini kini tinggal bersama orangtuanya di Kelurahan Sukamerindu Kota Bengkulu.

Penyuka pelajaran Bahasa Arab ini mengikuti kegiatan ekskul menari tradisional, olahraga renang, dan taekwondo di SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu, dengan tujuan untuk menambah keterampilan serta menjaga tubuh agar tetap selalu sehat.

Berkat hobi dan ketekunan di bidang menggambar,  Shafa  juga memiliki prestasi sebagai Juara Harapan 3 lomba mewarnai saat duduk di kelas 2, dan Juara 1 lomba mewarnai saat belajar kelas 3 SD Fatma Kenanga Bengkulu. Atas kemenangannya, ia pun mendapatkan hadiah antara lain buku tulis, pensil warna, dan botol minum.

Selain sibuk belajar, Shafa yang senang warna hitam dan suka menu masakan nasi goreng ini tetap rajin saat berada di rumah. Di sela-sela waktunya, ia menyempatkan waktu membantu mencuci piring, serta melayani pembeli yang berbelanja di warung milik orangtunya.

Dengan rajin belajar, mengikuti berbagai ekskul, meraih sejumlah prestasi lomba, dan selalu membantu pekerjaan di rumah, kita doakan Shafa bisa meraih impiannya menjadi seorang dokter. Aamiin. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait