rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Zahrah Sang Juara Panahan Ingin Jadi Dokter Gigi

 Azzahrah Faradisi. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Syukur alhamdulillah saya sudah 3 kali meraih juara lomba panahan berkat latihan sejak kelas 1 Sekolah Dasar (SD),’’ kata Azzahrah Faradisi, murid Kelas 4A SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Azzahrah Faradisi yang akrab dipanggil Zahrah ini menjelaskan, pertama ia meraih Juara 1 Lomba Panahan kategori Kualifikasi 10 meter U10 Putri Ajang Pesta Barebow Bengkulu 2021, dan berhak atas hadiah berupa medali emas, sertifikat, serta topi.

Prestasi kedua,  anak bungsu dari 2 bersaudara dari Bapak Hayanto dan Ibu Linda Harta ini mencapai Juara 2 Lomba Panahan kategori Eliminasi 10 meter U10 Putri Ajang Pesta Barebow Bengkulu 2021, dan berhak mendapatkan medali perak, dan sertifikat.

Azzahrah Faradisi. (Foto: Dokumen)

Selanjutnya prestasi ketiga, murid periang kelahiran Banda Aceh 28 Maret 2012 ini mendapat Juara 3 Standar Nasional SD 10 meter Putri Kompetisi Panahan Provinsi Bengkulu di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu 2021, dan memperoleh medali perunggu, sertifikat, serta uang pembinaan.

Zahrah yang ingin menjadi atlet panahan dan dokter gigi ini menguraikan, latihan panahan biasanya dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu. Latihan panahan akan ditingkatkan menjadi setiap hari bila dalam persiapan mengikuti perlombaan.

Menurutnya, untuk berprestasi dalam panahan yang juga olahraga sunnah Nabi Muhammad SAW, seorang pemanah harus tekun berlatih, memiliki fisik yang baik, mengatur pernafasan dan menahan nafas beberapa detik, agar anak panah yang dilepaskan mampu menancap pada papan sasaran sehingga mendapat nilai terbaik.

Azzahrah Faradisi. (Foto: Dokumen)

Penyuka pelajaran Bahasa Inggris karena dibutuhkan bila berlomba ke luar negeri yang senang warna hijau, dan gemar menu pindang ikan, ikan nila sambal goreng ini juga pernah mengikuti lomba mewarnai, serta lomba lari estafet.

Dengan terus berlatih olahraga panahan, Zahrah memiliki peluang untuk makin menambah prestasi, serta mampu mengharumkan nama SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu hingga ke tingkat Nasional dan Internasional. Aamiin. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait