rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

SKB CPNS Bengkulu Tengah Digelar 20 November 2021

 

Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah Apileslipi, S.Kom, M.Si. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu Tengah – Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB CPNS) Kabupaten Bengkulu Tengah akan digelar pada tanggal 20 November 2021 mendatang. 

‘’Sebanyak 327 peserta akan mengikuti SKB CPNS Kabupaten Bengkulu Tengah pada tanggal 20 November 2021 setelah dinyatakan lulus  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Bengkulu Tengah,’’ kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah Apileslipi, S.Kom, M.Si kepada GUDATAnews.com, Selasa 9 November 2021.

Apileslipi menjelaskan, pelaksanaan SKB CPNS Kabupaten Bengkulu Tengah dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Semua peserta harus akan diperiksa suhu tubuhnya, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan peralatan masing-masing, menjaga jarak antar peserta, dan tidak berkerumun.

‘’Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, semua peserta juga diharuskan memakai masker 3 lapis yakni 2 lapis masker medis dan satu masker kain di lapisan terluar,’’ ujar Apileslipi.

Apileslipi menambahkan, pelaksanaan SKB CPNS berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), dan bertempat di LPTIK Universitas Bengkulu. Untuk informasi yang lebih lengkap, para CPNS Kabupaten Bengkulu Tengah yang dinyatakan lulus SKB bisa menghubungi BKPSDM Bengkulu Tengah.

‘’Materi SKB berupa psikotes, tes potensi akademik, tes kemampuan bahasa asing, tes kesehatan jiwa, tes kesegaran jasmani/ tes kesamaptaan, tes praktek kerja, uji penambahan nilai dari sertifikat kompetensi, wawancara, dan/ atau tes lain sesuai persyaratan jabatan

Kurang 2 Dokter Spesialis

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah kekurangan 2 dokter spesialis karena tidak adanya yang melamar pada formasi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021.

‘’Dua formasi yang tidak ada pelamar dalam seleksi CPNS di Bengkulu Tengah adalah untuk dokter spesialis anak dan dokter spesialis penyakit dalam,’’ ungkap Apileslipi.

Apileslipi menguraikan, kekosongan 2 formasi dokter spesialis tersebut dikarenakan tidak ada yang melamar untuk mengikuti seleksi CPNS.

‘’Kita telah menerima berkas pelamar sebanyak 3.589 peserta dan 2.658 di antaranya memenuhi syarat untuk mengikuti tahap seleksi CPNS selanjutnya agar bisa mengabdi di Pemkab Bengkulu Tengah,’’ demikian Apileslipi. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait