rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Zhian Sang Juara 1 Lomba Video Berbusana Mirip Pahlawan Fatmawati Ingin Jadi Dokter Spesialis Bedah

 Zhian Adzkia Bilqist. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu - ‘’Alhamdulillah saya meraih Juara Pertama Lomba Video Berbusana Mirip Pahlawan Fatmawati Soekarno Kategori SD/MI se Provinsi Bengkulu pada tahun 2021,’’ ujar Zhian Adzkia Bilqist, murid Kelas 5B SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Berkat prestasi tersebut, anak tunggal kelahiran Bengkulu 17 Desember 2010 dari pasangan Bapak Juliusamsu dan Ibu Suwita Rahmi ini mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piala, dan piagam.

Murid berusia 11 tahun yang akrab disapa Zhian ini menceritakan, ia berusaha sebaik mungkin untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti Lomba Video Berbusana Mirip Pahlawan Nasional Fatmawati Soekarno sebagai Ibu Negara Pertama Indonesia.

Untuk busana kebaya, selendang, dan peralatan mesin jahit, Zhian menggunakan warisan dari Neneknya yang masih dalam kondisi baik. Adapun kegiatan yang direkam videografer Salsabila, menampilkan kegiatan menjahit, serta membaca kitab suci Al Qur’an.

Zhian Adzkia Bilqist. (Foto: Dokumen)

Setelah berusaha dengan maksimal, Zhian pun berhasil prestasi yang utama, meski ia mengaku kaget dan tidak menyangka mampu meraih juara pertama setelah dihubungi panitia lomba melalui telepon.

Selain mengikuti Lomba Video Berbusana Mirip Fatmawati Soekarno Kategori SD/MI se Provinsi Bengkulu, Zhian yang ingin menjadi Dokter Spesialis Bedah agar bisa mengobati orang sakit ini, juga pernah mengikuti berbagai lomba lainnya seperti lomba olahraga renang.

Zhian yang tinggal di Perumahan Villa Putri Selebar Kota Bengkulu ini termasuk anak yang suka humor, gemar olahraga renang, suka menu masakan rendang, senang warna biru, gemar pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, serta mengagumi tokoh hero Izuku Midoriya dalam cerita animasi dari Jepang. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait