rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Ana Ingin Jadi Teladan dan Guru Profesional

 

Apri Juliana, Guru Kelas SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Jadi guru profesional dan menjadi teladan merupakan keinginan yang ingin saya capai,’’ cerita  Apri Juliana, Guru Kelas SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Bu Guru Ana yang mengidolakan orangtua ini menjelaskan, salah satu upaya meraih keinginan tersebut, ia terus belajar menciptakan pembelajaran yang kreatif dan menarik sehingga murid mudah menerima materi pelajaran.

‘’Saya memegang prinsip untuk selalu belajar dan memahami lingkungan sekitar agar mudah beradaptasi sehingga program yang direncanakan dapat direalisasikan dengan baik,’’ ujar penyuka semua menu makanan yang ingin menunaikan Ibadah Haji dan Umroh.

Sarjana (S-1) Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah lulusan IAIN Bengkulu ini menambahkan, ia bergabung di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu sejak 28 Agustus 2018 karena bisa menyalurkan rasa cinta ke anak-anak dan melatih kesabaran.

‘’Pengalaman berkesan bagi saya bisa mengenal orang-orang baru yang berbeda karakter. Selain itu, saya senang ketika bisa bercanda gurau bersama teman-teman yang istimewa,’’ tutur anak bungsu dari 4 saudara dari pasangan Sihan dan Miun yang kini menjadi istri dari Roby Kurniawan.

Penghobi traveling, mencoba hal baru yang suka warna biru, pink serta marron ini merupakan alumni SD Negeri 14 Cugung Langu Seluma, SMP Negeri 17 dan SMA Negeri 8 Kota Bengkulu. Ketika di SMA aktif ekskul Gerakan Pramuka dengan mengikuti Lomba PBB dan LCC di Kwartir Daerah Bengkulu. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait