rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Andika: Sabar Jadi Kunci Seorang Guru

 

Andika Novriyansah, Guru Kelas Kinder B Kreatif PAUD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu –  ‘’Kesabaran tetap menjadi kunci ketika menjadi seorang guru. Keikhlasan menjadi kunci untuk terus maju,’’ ungkap Andika Novriyansah, Guru Kelas Kinder B Kreatif PAUD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Kalimat bijak Pak Andika yang mengidolakan Nabi Muhammad SAW tersebut, sejalan dengan prinsip hidupnya ’Sabar, ikhlas, karena Allah SWT selalu melihat dan tidak tidur’.

Bagi Sarjana PAUD lulusan Universitas Bengkulu yang saat kuliah pernah dipercaya sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa dan Pengurus Ikatan Mahasiswa PG-PAUD Seluruh Indonesia ini, ia menjadi guru karena ingin mentransfer ilmu serta memanusiakan manusia.

Anak pertama dari 2 bersaudara dari pasangan Bapak Slamet Sukemi dan Ibu Sriwiyanti serta aktif sebagai anggota Gerakan Pramuka saat di SMA Negeri Tugumulyo Musi Rawas Sumatera Selatan ini berkeinginan menciptakan generasi yang patuh akan aturan dan agama Islam.

Menurut Pak Guru yang tak lama lagi berusia 28 tahun dan berhasil meraih juara 1 Lomba Menari di PAUD Festival ini, kiat agar murid mudah menerima pelajaran yakni dengan cara menerapkan sikap sabar dan pembiasaan yang baik sehingga akan diterima murid.

Warga Jalan Hibrida Kota Bengkulu penyuka warna biru muda dengan hobi menyanyi, senang menu tongseng serta tempe bacem yang bahagia karena selalu ditegur ketika berjumpa anak didik in memiliki cita-cita jadi guru yang hebat dan profesional. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait