rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Andy Sang Juara LCC Ingin Jadi Dokter Bedah

 

M Dzaky Andyra. (Foto: Mitradi HFA) 

GUDATAnews.com – ‘’Saya bercita-cita ingin jadi dokter spesialis bedah,’’ kata Andy, pemiliki nama lengkap M Dzaky Andyra yang mengidolakan dr. Yudo Daruno, SpOG (K). MARS.

Andy yang lahir di Bengkulu 14 Oktober 2008 dari pasangan Bapak Edy Susanto dan Ibu Ratnawati ini ingin menjadi dokter spresialis bedah agar bisa membantu masyarakat yang membutuhkan keahlian yang dimilikinya.

Anak pertama dari 2 bersaudara yang suka pelajaran IPA ini juga memiliki prestasi dengan meraih juara ketiga Lomba Cerdas Cermat (LCC) bersama 2 temannya saat mewakili SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu dalam ajang tersebut.

Menurut Andy yang merupakan alumni SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu, ia bersama teman-temannya harus menambah waktu jam belajar untuk menguasai berbagai mata pelajaran yang akan ditanyakan dalam perlombaan saat itu.

Agar bisa konsentrasi dalam persiapan Lomba Cerdas Cermat, Andy yang juga mengagumi Presiden RI Ir. Soekarno, berbagi tugas dengan 2 temannya untuk memperdalam materi pelajaran yang menjadi unggulan masing-masing.

Warga Jalan Museum Kelurahan Tanah Patah Kota Bengkulu yang hobi bermain bola basket ini juga mengikuti kegiatan ekstrakurikuler robotik di sekolahnya untuk menambah ilmu pengetahuan.

Sukses untuk Andy, anak yang selalu aktif beraktifitas, senang makan empek empek dan menyukai warna biru. Semoga cita-citanya tercapai. Aamiin. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait