rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Anis Ingin Jadi Guru Berpengaruh bagi Generasi Muda

 

Anis Syarifa, Guru Bahasa Inggris SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Bagi saya yang terpenting menjadi seorang guru itu adalah ingin berpengaruh bagi generasi muda di masa depan,’’ ungkap Anis Syarifa, Guru Bahasa Inggris SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Selain alasan tersebut, Sarjana (S-1) Pendidikan Bahasa Inggris lulusan IAIN Bengkulu ini memilih mengabdikan diri sebagai guru karena ingin memperluas ilmu sebagai amal jariyah, berharap satu di antara anak-anak didiknya dapat menarik tangannya menuju Surga.

‘’Saya mulai berbagi ilmu kepada murid-murid di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu sejak 1 September 2020 dan berusaha mengajar dengan hati serta berlandaskan metode yang menyenangkan,’’ ujar Bu Guru Anis yang mengidolakan Nabi Muhammad SAW dan Ustadz Felix Siauw.

Dengan prinsip hidup ‘Lakukan yang terbaik dan berbuat baik kepada siapa pun, dimana pun dan kapan pun’, alumni Pondok Pesantren Al Hasanah (MTs) Bengkulu Tengah ini juga bercita-cita memiliki Rumah Qur’an bagi Anak Yatim Piatu dan Dhuafa serta memberangkatkan Haji kedua orangtuanya.

Keinginan penghobi traveling ini didukung prestasinya saat belajar SMA Negeri 3 Bengkulu Tengah, antara lain Juara 1 Olimpiade Sains Nasional se Bengkulu Tengah, Juara 3 English Nowadays di Universitas Bengkulu dan menerima penghargaan siswa berprestasi bidang akademik dari Bupati Bengkulu Tengah.

Selain itu, ketika kuliah, anak sulung dari 3 bersaudara dari pasangan Sumarno dan Nur Hayati serta merupakan alumni SD Negeri 22 Pondok Kelapa ini juga bergabung di Pusat Bahasa dan Kebudayaan serta di English Student Community (Esco) IAIN Bengkulu. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait