rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Ani: Pembelajaran Inovatif Sesuai Kegemaran Murid

 

Mutiara Novianjani, Shadow Teacher SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Menciptakan pembelajaran yang inovatif sesuai dengan kegemaran murid bisa menjadi salah satu kiat guru agar anak didiknya mudah menerima pelajaran,’’ tutur Mutiara Novianjani, Shadow Teacher SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Anak sulung dari 4 bersaudara dari pasangan Subakti dan Nora Susilawati ini berpendapat, hal tersebut merupakan bagian dari usahanya untuk menjadi guru profesional di masa yang akan datang.

Sarjana (S-1) Pendidikan Biologi lulusan Universitas Bengkulu ini menjelaskan, dengan latar belakang pendidikan saat di perguruan tinggi, Ani memantapkan diri untuk bergabung di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu sejak 1 Maret 2021.

Pengabdian Bu Guru Ani yang senang traveling ini didukung dengan prestasinya antara lain anggota Paskibraka Kabupaten Lebong Tahun 2013, Juara 2 Olimpiade Sains Nasional Biologi Tingkat SMA di Kabupaten Lebong Tahun 2014 dan meraih Nilai Ujian Nasional tertinggi di Kabupaten Lebong Tahun 2015.

Sementara saat kuliah, Bu Guru berusia 24 tahun ini mendapat amanah sebagai Kepala Biro Humkominfo BEM FKIP, Bendahara Biro Kesekretariatan Himapbio serta Dewan Penasehat Organisasi Himapbio Universitas Bengkulu 2018-2019.

Pemegang prinsip hidup ‘Be your self’ (jadilah dirimu sendiri) yang suka warna kuning, senang menu bakso dan sate ini merupakan alumni TK Aisiyah Bustanul Athfal Lebong, SD Negeri 2 Muara Aman, SMP Negeri 1 Lebong Utara serta SMA Negeri 1 Lebong Utara. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait