rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Rionita Kerjakan dan Berikan yang Terbaik

 

Rionita Purnama Sari, Shadow Teacher SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Kerjakan dan berikan yang terbaik menjadi prinsip hidup yang saya pegang dalam menjalankan kegiatan apa pun,’’ ungkap Rionita Purnama Sari, Shadow Teacher SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Sarjana (S-1) Bimbingan Konseling Islam lulusan IAIN Bengkulu yang juga Bendahara Avicena, pernah aktif di BEM Jurusan Dakwah serta BEM Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah ini menjelaskan, dengan prinsip hidup tersebut ia bergabung di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu sejak November 2019.

Bu Rionita, anak kedua dari 3 bersaudara dari pasangan Sukarman A Readi dan Indah Yalmaini yang pernah bergabung di Organisasi Sosial Keagamaan KALAM IAIN Bengkulu ini mengaku memilih pengabdian sebagai guru karena ingin berbagi ilmu (ibadah) serta menjadi bagian dari orang-orang hebat dalam mencerdaskan generasi.

Warga Kelurahan Pematang Gubernur Kota Bengkulu yang mengidolakan Ibunda Khadijah dan Ustadzah Halimah Alaydrus ini menambahkan, selama menjadi guru, ia mendapatkan pengalaman baru serta belajar memahami teman-teman dengan berbagai macam watak/ karakter.

Pemilik hobi membaca yang berkeinginan menunaikan ibadah Haji dan Traveling in Turkey ini bercerita, setelah bertemu teman-teman satu frekuensi, maka mudah  menciptakan suasana belajar menyenangkan untuk para murid sehingga obsesinya menjadi Shadow Teacher yang profesional terwujud.

Kiprah penyuka warna biru, ungu dan kuning ini didukung pengalamannya ketika SMA bergabung di Rohis School Organization se Kota Bengkulu. Selain itu, saat Kelas 2 sampai Kelas 3 SMA Negeri 8 Bengkulu, ia meraih juara 1 di Kelas dan mendapat Penghargaan Bintang Kelas dari Walikota Bengkulu. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait