rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Erin Ingin Murid Sukses dan Berkarakter Islami

 

Erin Pionita Sari, Guru Kelas SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Kita ingin bisa melihat murid lulusan Sekolah Fatma Kenanga Kota Bengkulu menjadi sukses dan berkarakter Islami,’’ kata Erin Pionita Sari, Guru Kelas SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Sarjana (S-1) Jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI) lulusan IAIN Bengkulu ini menjelaskan, salah satu upaya untuk menggapai keinginan tersebut, agar murid mudah terima materi pelajaran, ia berusaha belajar mengajar dengan Ikhlas, selalu kreatif dan inovatif.

Erin, anak kedua dari 3 bersaudara dari pasangan Supion Aspawi dan Erni Hayati yang mengidolakan Nabi Muhammad SAW ini menyatakan memilih profesi guru karena ingin mengabdi di dunia pendidikan.

Sejak bergabung di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu mulai Juli 2020, Bu Guru yang suka warna biru dan tercatat sebagai alumni SMA Negeri 3 Kota Bengkulu ini menambahkan, ia banyak mendapatkan ilmu dan pembelajaran.

Selain itu, warga Jalan Bumi Ayu Kota Bengkulu yang gemar memasak, suka menu bakso dan sate padang ini sangat berkesan karena bisa belajar memahami setiap karakter anak dan cara menghadapinya.

Kiprah Bu Guru berusia 25 tahun yang berprinsip hidup ikhlas ini telah terlatih saat kuliah yakni sebagai penerima beasiswa dari Bank Indonesia (GenBI Bengkulu), bergabung di Himpunan Mahasiswa HKI, Ketua Bidang Kemahasiswaan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Sekretaris Koperasi Mahasiswa IAIN Bengkulu. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait